Program magang jepang untuk peningkatan kesejahteraan rakyat

Program magang jepang untuk peningkatan kesejahteraan rakyat | Lowongan kerja tki terbaru 2018 ex magang jepang non imm GRATIS!! | Lowongan Jepang

Sebelum masuk silahkan Like Fanpage Kami...! Close Lowongan Jepang

»Gratis informasi Lowongan Magang Jepang terbaru

»Gratis tips & Konsultasi menghadapi Seleksi

Program magang jepang untuk peningkatan kesejahteraan rakyat

SRAGEN--Sebanyak 23 warga miskin asal Sragen mengikuti pelatihan magang ke Jepang di Ruang Pelatihan Technopark Ganesha Sukowati Sragen, mulai Senin (5/11/2015).

Pelatihan digelar sebagai persiapan mengikuti seleksi program magang ke Jepang
g yang rencananya dilaksanakan Januari 2016.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen, M Afif Aji Putra, menerangkan pelatihan akan dilaksanakan selama 40 hari. Peserta juga akan mengikuti try out untuk mengetahui sejauhmana penguasaan peserta terhadap materi pelatihan.

“Pelatihan mencakup materi Bahasa Jepang, matematika, fisik dan wawancara. Keempat hal itu merupakan materi pokok seleksi magang ke Jepang,” terangnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Senin.

Bantuan

Selain 23 warga miskin, ungkapnya, pelatihan juga diikuti 57 peserta dari keluarga tidak miskin. Secara keseluruhan, pelatihan itu dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Sragen senilai Rp98.350.000.

“Selain gratis mengikuti pelatihan saat persiapan mengikuti seleksi, warga miskin juga akan mendapatkan sejumlah bantuan jika dinyatakan lolos,” terangnya.

Ia menyebutkan jika lolos seleksi warga miskin itu akan mendapatkan bantuan biaya pembuatan passport dan uang saku awal minimal 10.000 yen. Bantuan biaya medical ceck up, biaya hidup saat pelatihan tahap I di daerah, transportasi ke lokasi pelatihan tahap II di pusat.

Hingga Senin, ungkapnya, jumlah pendaftar keseluruhan yang akan mengikuti seleksi magang ke Jepang di Sragen, lebih dari 200 orang. Afif optimistis jumlah tersebut akan terus bertambah. Minimal ia menargetkan ada 300 orang yang siap diseleksi. Pasalnya tim pusat mensyaratkan minimal ada 300 peserta yang siap diseleksi, jika Disnakertrans Sragen ingin mengadakan seleksi di Sragen.

Jika seseorang lolos seleksi, ia masih harus mengikuti pelatihan magang ke Jepang di daerah dan pusat. Setelah itu, baru diberangkatkan ke Jepang. “Sejak pelatihan hingga keberangkatan ke Jepang, biasanya membutuhkan waktu sekitar sembilan bulan,” katanya. [solopos]


Demikian Info tentang Program magang jepang untuk peningkatan kesejahteraan rakyat semoga bermanfaat, Baca juga artikel

Website penting:
>> Info lowongan kerja magang jepang terbaru

by jasa liputan foto ultah murah
jasa videoshooting ulang tahun anak di jakarta

BAGI CALON PESERTA YANG AKAN MENGIKUTI SELEKSI PEMAGANGAN KE JEPANG ANDA WAJIB MELIHAT DAN MEMPELAJARI 2 VIDEO BERIKUT »



Google+ Followers

INFO LOWONGAN PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG

INFO LOWONGAN PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG
INFO LOWONGAN KERJA PROGRAM PEMAGANGAN RESMI KE JEPANG MELALUI JALUR IM JAPAN (IMM JAPAN) KERJA SAMA DISNAKERTRANS DAN JALUR SWASTA (NON IMM) UNTUK PRIA DAN WANITA

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding

Creating Pro - Video Shooting & Foto Wedding
Jasa Video Shooting dan Fotografer Wedding murah di jakarta, untuk berbagai acara misalnya: Pernikahan, prewedding, ulang tahun, famili gathering, seminar, outbond, rapat, workshop dan acara lainnya yang membutuhkan documentasi.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More